DKP Jabar melalui Tim Pengawas Sumber Daya Perikanan UPTD PSDKP WS berkolaborasi dengan Dinas Perikanan dan Peternakan Kab. Bandung Barat dan Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kab. Bandung, melaksanakan Pengawasan Perizinan Berusaha Berbasis Resiko terhadap Pelaku Usaha Pemasaran dan Pengolahan Hasil Perikanan di Kab. Bandung Barat dan Kab. Bandung (07/12/2023 – 08/12/2023).

Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan pelaksanaan kegiatan Usaha, Perkembangan Usaha, Perkembangan realisasi penanaman modal dan pelaksanaan kewajiban lain.

Berdasarkan hasil Pengawasan, beberapa Pelaku Usaha sudah patuh dan memiliki perizinan yang sesuai, namun sebagian Pelaku Usaha masih ada yang kurang tepat dalam menentukan KBLI dan juga belum melaporkan Kegiatan Usahanya pada aplikasi OSS.

Tim Pengawas Sumber Daya Perikanan memberikan pembinaan dan himbauan terhadap Pelaku Usaha untuk menyesuaikan KBLI sesuai dengan kegiatan yang dilaksanakan dan melaporkan Kegiatan Usahanya pada Aplikasi OSS.

Diharapkan dengan dilaksanakannya kegiatan ini dapat memberikan kesadaran kepada Pelaku Usaha sektor Kelautan dan Perikanan untuk mematuhi Peraturan Perundang-undangan yang berlaku.