Tanggal 21 November adalah Hari Ikan Nasional atau Harkannas yang ditetapkan berdasarkan Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia No.3 Tahun 2014 tentang Hari Ikan Nasional atau Harkannas oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada tanggal 24 Januari 2014 .

Perayaan Hari Ikan Nasional atau Harkannas diselenggarakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pentingnya ikan sebagai bahan pangan yang mengandung protein berkualitas tinggi dan juga dilakukan sebagai pengingat bahwa Indonesia memiliki potensi perikanan yang perlu dimanfaatkan secara optimal namun tetap berprinsip pada kelestarian alam.

Tanggal 26 November 2020 Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) menyelenggarakan acara peringatan Hari Ikan Nasional yang ke-7 dengan mengusung tema “Makan Ikan Tingkatkan Imunitas, Lawan Covid dan Stunting”. Acara ini menampilkan makan ikan serentak dan pameran virtual sektor kelautan dan perikanan dari 34 Provinsi seluruh Indonesia. Pada acara ini Provinsi Jawa Barat menampilkan 28 produk unggulan kelautan dan perikanan dari 15 UKM di Jawa Barat.

Acara ini dihadiri oleh Ibu Gubernur Jawa Barat Atalia Praratya Kamil sebagai Ketua Umum Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan) Jawa Barat. Plt. Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, Kepala Bidang Pembudidayaan Ikan Pengolahan dan Pemasaran Hasil Perikanan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, serta perwakilan UKM dari Mamazy & Mitoha Frozen Food dan KPincut Food.