Rabu, 25 Mei 2022

Pengawasan Usaha Pemasaran dan Pengolahan Hasil Perikanan UPTD PSDKPWS dan Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan Kota Depok ke Kelompok Pengolahan dan Pemasaran (POKLAHSAR) di Kota Depok.

Kegiatan Pengawasan yang dilakukan yaitu :

  1. POKLAHSAR Menara Jaya memproduksi olahan frozen food berbahan dasar Ikan bahan baku dari pengepul atau pasar dengan kebutuhan Ikan 10-20Kg per dan Udang 7Kg per 2 hari. Rata-rata produksi perhari mencapai 200kg dengan karyawan yang di miliki 12 orang.
    Ruang Produksi yang di miliki sesuai dengan standar SIUP dan bersertifikat, limbah produksi pun tidak mencemari lingkungan sekitar meskipun berada di daerah pemukiman penduduk.
  2. POKLAHSAR Gerai D’Pita memproduksi Olahan berbagai macam yang berasal dari Ikan Lele, jenis yang digunakan Lele Sangkuriang dan Lele Mutiara. Hasil produksinya yaitu Lele Siap Goreng (Lesgo D’Pita), Lele Fillet (Lefilas D’Pita), Sambal D’Pita, Bakso Lele (Basile D’Pita), Krispi Ikan Lele (Krisle D’Pita) semua produk tersebut memiliki Hak Paten Nama Dagang dan bersertifikat MUI Halal. Kualitas bahan baku sangat di jaga serta pada saat produksi agar tidak terkontaminasi oleh udara dan bakteri sehingga produk lebih tahan lama karena tidak menggunakan tambahan pengawet.