Rapat Koordinasi Lintas Sektor Pembahasan Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi Jawa Barat Tahun 2022 – 2042, InterContinental Jakarta Pondok Indah (13/12/21).

Rapat koordinasi lintas sektor merupakan salah satu proses yang harus dilalui oleh Pemerintah Daerah berdasarkan Peraturan Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional nomor 11 Tahun 2021. Provinsi Jawa Barat menjadi daerah target percepatan penyelesaian Rencana Tata Ruang Wilayah Provinsi untuk memfasilitasi kegiatan strategis dan guna mewujudkan iklim investasi yang ramah. Melalui perencanaan tata ruang wilayah provinsi, diharapkan pertumbuhan dan pemerataan pembangunan berbasis lingkungan dan tata ruang yang bekelanjutan melalui peningkatan konektivitas wilayah dan penataan daerah sebagaimana tertuang dalam misi ketiga dapat tercapai.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jawa Barat Bapak Uu Ruzhanul Ulum, Wakil Walikota Depok, Direktur Jenderal Tata Ruang Kementerian Agraria dan Tata Ruang serta Kepala Dinas yang tergabung dalam Tim Koordinasi Penataan Ruang Daerah Provinsi Jawa Barat, termasuk Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bapak Ir. Hermansyah, M.Si. serta undangan rapat dari Kementerian/Lembaga yang hadir secara daring.