Seperti yang sudah banyak kita ketahui penyu merupakan satwa langka yang dilindungi hukum nasional dan internasional yang kalo dilanggar ancaman hukumannya ga main main loh 😊

Penyu mempunyai peran penting dalam menjaga ekosistem laut yang sehat. Laut yang sehat akan menjadi habitat berjuta-juta ikan sebagai sumber protein penting bagi manusia.
Seperti Penyu Hijau (Chelonia mydas) yang menjaga keberlangsungan hidup Lamun dan Rumput Laut. Ketika merumput, penyu hijau telah membantu menambah nutrisi dan membantu produktifitas lamun.
Ternyata dibalik ke unyuannya mereka punya banyak manfaat yang kadang tidak disadari mereka perlu hidup layak sama seperti kita 😉

Berkaitan dengan hal tersebut Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat Bapak Ir. Hermansyah, M.Si. berperan aktif untuk ikut melestarikan penyu dengan melakukan pelepasliaran tukik (anak penyu) hijau di pantai pangumbahan. (27/5/21)

Dari sekian banyak tukik yang di lepasliarkan di laut mungkin hanya sebagian kecil yang dapat bertahan. Jadi Sahabat Bahari yuk ikut serta menjaga dan melestarikan penyu dengan tetap menjaga habitat mereka.

Jangan buang sampah sembarangan dimanapun kamu berada 😉

Stop berburu penyu!!!