Cirebon, Rabu-Kamis (28-29/1/2021)

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat Bapak Ir. Hermansyah, M.Si. didampingi Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Utara (CDKPWU) Bapak Dede Hermawan, S.Pi., M.Si. melaksanakan monitoring dan evaluasi ke Unit Pelayanan Teknis Daerah Pengujian dan Penerapan Mutu Produk Perikanan (PPMPP) Cirebon.

Merupakan salah satu UPTD Dinas Kelautan dan Perikanan yang bertugas untuk menjamin keamanan pangan produk perikanan melalui pengujian mutu yang valid dan absah, proses sertifikasi penerapan SNI pada produk perikanan serta penyimpanan/pembekuan terhadap produk perikanan.

Di masa pandemi ini unit pengolah ikan untuk melakukan pengujian mutu maupun penyimpanan/pembekuan ikan masih berjalan sesuai standar yang di syaratkan guna menjamin mutu produk yang dihasilkan supaya aman dikonsumi dan terjamin mutunya. Dalam upaya meningkatkan jaminan keamanan pangan proses pengujian adalah wajib dilakukan agar produk yang dikonsumsi aman bagi masyarakat.

Selanjutnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat melihat langsung ke lokasi Satauan Pengujian dan Penerapan Mutu Produk Perikanan coldstorage (penyimpanan/pembekuan).