Ciasem, Rabu (27/1/2021)

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Bapak Ir. Hermansyah, M.Si. didampingi Kepala Cabang Dinas Kelautan dan Perikanan Wilayah Utara (CDKPWU) Bapak Dede Hermawan. S.Pi., M.Si. serta Kepala Seksi Tata Kelola dan Pelayanan Usaha Bapak M. Hary Hasanudin, S.E. melaksanakan monitoring ke Pelabuhan Perikanan Eretan yang berlokasi di Jl. KUD Misaya Mina, Eretan Wetan, Kecamatan Kandanghaur, Kabupaten Indramayu. Tepatnya di Satuan Pelayanan Pelabuhan Perikanan.

Bapak Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat melanjutkan kembali monitoring untuk meninjau lokasi rencana Pembangunan Fasilitas Pelabuhan Perikanan Karangsong Indramayu, diantaranya Pembangunan Kantor Pelabuhan Perikanan, mess, guest house dan rumah dinas. Bapak Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat juga meminta kejelasan batas wilayah yang masuk adalah kewenangan Pemerintah Provinsi Jawa Barat karena bersinggungan dengan wilayah kewenangan Kabupaten Indarmayu yang dijadikan penyewaan lahan untuk docking dan tambat labuh kapal.

Bapak Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat juga menemui Bapak Rastadi ketua kelompok nahkoda Karangsong yang membahas tentang fishing ground nelayan Karangsong sampai ke perairan Papua selain itu juga nelayan Karangsong meminta agar Pemerintah Provinsi Jawa Barat dapat meningkatkan Fasilitas Pelabuhan Perikanan Karangsong khusunya kolam labuh.