Kamis, 2 Desember 2021

DPRD Provinsi Bangka Belitung melaksanakan Kunjungan Kerja ke Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat. Dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Bapak Amri.

Membahas Peraturan daerah yang mengatur mengenai Pondok Pesantren menjadi landasan hukum bagi perangkat daerah untuk melakukan kegiatan atau pembinaan. Sebagaimana yang kita ketahui bahwa Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat memberikan pelatihan budidaya perikanan udang vannamei kepada Pondok Pesantren Al-Idrisiyah Kabupaten Tasikmalaya. Secara umum DKP memiliki kegiatan pelatihan budidaya perikanan yang dapat diakses oleh siapa saja, termasuk warga pesantren.

Diwaktu yang sama membahas juga tentang tata cara penganggaran program kegiatan, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat bekerjasama dengan mitra komisinya di DPRD dalam menyusun Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD). Dalam proses penyusunan RKPD, terjadi interaksi untuk menentukan program kegiatan yang akan dilaksanakan; yang mana berasal dari usulan perangkat daerah dan pokok pikiran DPRD.

Dalam Kunjungan Kerja tersebut mempunyai tujuan menjaring informasi (program kegiatan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat yang beririsan dengan penyelenggaraan dan pembinaan Pondok Pesantren, serta tata cara penganggaran program kegiatan di Provinsi Jawa Barat) yang akan menjadi bahan kebijakan di Provinsi Bangka Belitung.