Forum Peningkatan Konsumsi Ikan Provinsi Jawa Barat dan Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat berkolaborasi dengan Pokja 3 PKK Provinsi Jawa Barat mengadakan kegiatan Final Lomba Masak Serba Ikan Tingkat Provinsi Tahun 2021 di Gedung PKK Provinsi Jawa Barat tanggal 8 November 2021 ini, eits, tapi jangan berbondong-bondong ke sana ya, karena masih pandemi covid-19, yang boleh hadir hanya panitia, peserta, dan dewan juri. Sahabat Bahari wargi jabar sekalian dapat menyaksikan rangkuman acara nanti melalui Youtube atau Instagram Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat.

Lomba yang rangkaian acara dimulai tanggal 14 Oktober 2021 ini diikuti oleh perwakilan 25 PKK dari masing-msing Kabupaten/Kota di Jawa Barat. Setiap peserta mengirimkan video masakan serba ikan kepada panitia dari tanggal 15-28 Oktober, dan tanggal 29 Oktober dilakukan penilaian oleh tim juri.

Finalis lomba masak serba ikan sebanyak 7 peserta, sbb:

  1. Kab Ciamis
  2. Kota Bandung
  3. Kota Tasikmalaya
  4. Kabupaten Cirebon
  5. Kabupaten Majalengka
  6. Kota Cimahi
  7. Kota Cirebon

Selain lomba masak serba ikan antar finalis, diadakan juga lomba budidaya lele dalam ember, yang juga berkolaborasi dengan Satgas Pemulihan Ekonomi Provinsi Jawa Barat, Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat, dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Provinsi Jawa Barat.

Semoga dengan diadakannya kegiatan lomba ini dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengkonsumsi ikan setiap hari.