Sabtu, 18 Desember 2021

Bakti Sosial Mendukung Peningkatan Kualitas Sungai Citarum,

Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat mendukung kegiatan “Donasi Pendidikan untuk Anak Pinggir Sungai Citarum”. Pemberian paket pendidikan ke anak Sekolah Dasar dan santunan untuk anak yatim ini digelar di SDN 07 Dayeuhkolot Kabupaten Bandung.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat Bapak Ir. Hermansyah, M.Si. hadir pada acara ini yang juga merupakan Pembina JMI Bandung. Acara ini dihadiri Penasihat JMI Pratama Persada Ketua JMI Bapak Firman Wibowo, Sr Officer External Communication & Stakeholder Relation Pertamina Hulu Energi Bapak Asep Prasetya Rachman, dan Kepala SDN 07 Dayeuhkolot Ibu R. Dewi Asmayawati. Acara ini diselenggarakan dengan memberlakukan protokol kesehatan secara ketat

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat mengemukakan saat ini sudah ada sejumlah perbaikan di Sungai Citarum. Menurutnya, memang perlu effort yang besar oleh semua pihak untuk memperbaiki kualitas Sungai Citarum.

“Citarum menjadi sumber air yang penting, baik untuk masyarakat di sekitarnya ataupun untuk yang lain seperti Waduk Jatiluhur. Karenanya sangat penting upaya-upaya yang dilakukan untuk memperbaiki kualitas Sungai Citarum ini,” tuturnya. Dan berpesan kepada anak-anak untuk semakin gemar memakan ikan karena selain rasanya yang lezat, beragam ikan pun memiliki gizi tinggi yang baik untuk pertumbuhan. Selain itu harga ikan pun cenderung terjangkau.

Dalam kegiatan ini, Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat mendapatkan dukungan dari sejumlah mitra kerja dari industri pengolahan perikanan di Jawa Barat yaitu PT. Dua Putra Perkasa Pratama, Koprima, dan PT. Pahala Bahari Nusantara dengan memberikan donasi alat-alat pendidikan. Semoga donasi tersebut bermanfaat bagi banyak pihak dan dapat memberikan semangat dalam menempuh pendidikan bagi anak-anak di pinggir sungai Citarum, untuk kedepannya dapat meningkatkan kualitas Sungai Citarum.