Stunting adalah suatu keadaan gangguan pertumbuhan pada anak yakni tinggi badan yang rendah atau pendek (kerdil) dari standar usianya. Stunting merupakan kondisi serius yang terjadi disebabkan karena kurangnya gizi yang diterima saat janin/bayi.

Makan ikan berperan penting dalam peningkatan gizi 1.000 hari pertama kehidupan. Ikan mengandung Protein, Asam lemak omega 3, omega 6, Vitamin D, Vitamin B12, Vitamin A, Kalsium, Fosfor, Zat besi, Zink, Yodium, Magnesium, dan Selenium

Pada hari Rabu tanggal 18 November 2020 Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat melakukan kegiatan Cegah Stunting di Desa Cicareuh, Kecamatan Cikidang, Kabupaten Sukabumi dengan memberikan 200 paket bantuan produk olahan ikan kepada anak-anak, ibu hamil dan menyusui di wilayah setempat.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Direktorat Jenderal Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP), Kepala Seksi Promosi dan Pemasaran Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Jawa Barat, Plt Kepala Bidang Pemberdayaan Nelayan dan Pembudidayaan Ikan Skala Kecil / Kepala Seksi Penguatan Daya Saing dan Peningkatan Nilai Tambah Produk Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Sukabumi dan Polres Sukabumi.

Acara tersebut berlangsung lancar dan tetap dengan protokol Covid-19