Selasa, 24 Mei 2022

Stunting adalah kekurangan gizi bayi di 1.000 hari pertama kehidupan yang berlangsung lama & menyebabkan terhambatnya perkembangan otak dan tumbuh kembang anak.

Dalam rangka mencegah stunting dan menurunkan angka stunting Jawa Barat khususnya di Kabupaten Kuningan, DKP Jabar berkolaborasi dengan Diskana Kuningan memberikan bantuan berupa 200 paket Produk Olahan Ikan kepada anak-anak balita, ibu hamil dan menyusui warga Desa Babakanjati, Desa Karangmuncang, Desa Bunigeulis, dan Desa Jambugeulis Kecamatan Cigandamekar, Kab. Kuningan.

Kepala DKP Jabar, Bapak Hermansyah dalam sambutannya menyampaikan mudah-mudahan dengan kegiatan seperti ini yang dilakukan secara simultan upaya kita untuk memerangi dan menurunkan angka stunting bisa berhasil di Jawa Barat

Kegiatan ini dihadiri juga oleh Kepala Bidang Pilahsar DKP Jabar Bapak Eri Donari, Kepala Bidang Perikanan Diskana Kuningan, Bapak Denny Merkun, Perwakilan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Dr. Agah Nugraha, Perwakilan Ketua Forikan Kabupaten Kuningan, Kapolsek Cilimus, Camat Cigandamekar, Kepala Desa Babakajati yang dilaksanakan di Balai Desa Babakanjati, Kecamatan Cigandamekar, Kab. Kuningan.